Friday, May 15, 2015

Install Remastersys Ubuntu 14.04 Trusty Thar

Halo gan ! Salam linux user kali ini fajard! akan bagikan tutorial untuk install remastersys terbaru work di semua jenis ubuntu termasuk ubuntu 14.04 Trusty Thar maupun versi bawahnya melalui terminal. 

Seperti kita ketahui bahwa web remastersys.com tidak bisa lagi untuk menginstall remastersys alternatif untuk menginstall remastersys terbaru akan saya bahas kali ini.

Remastersys adalah salah satu alat untuk remastering linux terutama ubuntu tapi kendalanya adalah pengintallannya karena web yang lama tersebut.

Saya sempat kesulitan untuk menginstall remastersys karena itu saya menemukan cara terbaru untuk menginstallnya dan Alhamdulillah work.


Langsung saja cara terbaru adalah sebagai berikut

Pertama 


Buka terminal Ubuntu (Ctrl+Alt+t)

Kedua


Ketik / copy perintah ini

sudo wget -O- http://geekconnection.org/remastersys/ubuntu/remastersys.gpg.key | apt-key add -


Ketiga


Tunggu prosesnya lanjut ketik / copy perintah ini

sudo add-apt-repository 'deb http://geekconnection.org/remastersys/ubuntu precise main'


Keempat


Lanjut Ketik / copy perintah ini

sudo apt-get update


Kelima 


Lanjut Ketik / copy perintah ini

sudo apt-get install remastersys remastersys-gui

Finally


Remastersys sudah di install dan siap untuk di gunakan

untuk memanggilnya mengunakan perintah

sudo remastersys-gui


Dan ini tampilan remastersys nya

Remastersys Ubuntu Terbaru Work 2015



Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat dan bisa sukses untuk remastering nya.

3 Komentar:

tampilannya jadi keren juga yah, patut dicoba nih. blogwalking bos: www.belonomi.com

Mas, kalau hasil iso dari remastersys apakah bisa digunakan untuk software unetbootin, soalnya target pc yang mau saya clone/ remaster adalah netbook. Jadi ndak ada dvd room nya.

Matur Nuwun Sebelumnya

Iya, Mas sudah saya coba baik melalui Flash Disk dan Virtualbox keduanya berhasil. Matur Nuwun.

Oh iya, apakah memungkinkan untuk memberikan konfigurasi tema tertentu pada hasil remastersys tersebut. Soalnya meski tema ikut masuk ke file iso cuma yang diterapkan adalah tema bawaan Linux mint ketika file *.iso tersebut saya boot.

Hehe, sekedar iseng pengen bikin offline distro yang komplit untuk teman2 saya. Thanks Again :)

1. Silahkan berkomentar sesuai topik bahasan dan jangan spam, iklan, live link !
2. Jangan lupa untuk memberi tanda centang pada Beri tahu saya atau Notify me Supaya pemberitahuan balasan melalui e-mail.

Konversi KodeEmoticon


Terima kasih atas komentar sobat